id Indonesian
ar Arabiczh-CN Chinese (Simplified)nl Dutchen Englishfr Frenchde Germanid Indonesianit Italianja Japaneseru Russianes Spanish
Tentang Kendari – Badan Kemitraan Global

Tentang Kendari

Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Kota ini merupakan satu-satunya kota yang sangat aman di Indonesia dan terkenal dengan keramahan dan toleransi antar umat beragama. Kondisi keramahan dan lingkungan yang nyaman, anda dapat menikmati keindahan kota ini bersama keunikan budaya dan adat istiadatnya. Kebanyakan orang mengatakan kamu belum lihat Sulawesi sebelum mengunjungi kota Kendari.
Kendari diresmikan sebagai kotamadya (kini kota) dengan UU RI No. 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995dengan luas area sebesar 296,00 km² (29.600 Ha). Penemu, penulis dan pembuat peta kota Kendari adalah Vosmaer (berkebangsaan Belanda) pada tahun 1831. Suku asli di Kendari adalah SukuTolaki. Vosmaer kemudian membangun istana raja Suku Tolaki bernama TEBAU di sekitar pelabuhan Kendari yang setiap tanggal 9 Mei dirayakan sebagai hari jadi Kota Kendari.
Kota Kendari terletak di bagian Tenggara Pulau Sulawesi. Wilayah daratannya sebagian besar terdapat di daratan, mengelilingi Teluk Kendari dan terdapat satu pulau, yaitu Pulau Bungkutoko, secara geografis terletak di bagian selatan garis khatulistiwa, berada di antara 3º54’30” – 4º3’11” Lintang Selatan dan 122º23’ – 122º39’ Bujur Timur.

Data Statistik memperlihatkan bahwa di Kendari saat ini hidup masyarakat yang berasal dari berbagai suku-suku di Indonesia, menjadikan Kota Kendari suatu tempat yang sangat bagus untuk tinggal dan belajar. Pelajar, mahasiswa, guru-guru serta dosen datang di Kendari untuk belajar, sebaga sebuah kota yang terkenal dengan keamanan dan keharmonisannya. .Masyarakat sangat ramah kehangatan tersebut menjadi simbol dari kota Kendari sebagai rumah tinggal anda.

  • Iklim

Kendari memiliki iklim hutan hujan tropis yang berbatasan dengan iklim muson tropis. Curah hujannya sekitar 2000 mm setiap tahun. Suhu rata-rata di kota ini relatif konsisten, berkisar sekitar 27 derajat Celcius.

  • Geografi

Kendari adalah ibu kota Sulawesi Tenggara, kota ini terletak di sepanjang pantai Teluk Kendari yang sekarang semakin besar dan ramai.

  • Biaya Hidup

Biaya hidup bervariasi tergantung pada gaya hidup mahasiswa. Di wilayah Kendari, biaya hidup minimum sekitar Rp 1.000.000/bulan, belum termasuk biaya penginapan.